Saturday, November 7, 2015 1 comments

Kuliner Semarang, Sate Kambing Mbak Tun

Assalamualaikum pembaca setia  :)
Seharusnya pagi ini saya baca-baca jurnal, tapi ya tangan saya gatel buat buka blog dan menuliskan ini. Rasanya ga sabar gitu pingin cepet-cepet share ke kalian hhe. Hari ini saya mau review tentang tempat wisata kuliner di Semarang yang recommended. Eits, tapi kali ini saya bukan mau bahas tentang lunpia, wingko babat, lekker dan lainnya tapi kuliner Semarang, Sate Kambing Mbak Tun :D

Jadi pagi ini AKHIRNYA saya ke sate kambing mbak tun (lagi) setelah lebih dari dua kali kesana dan tutup terus </3 mungkin karena saya waktu kesana lagi mau lebaran idul adha kali ya jadi tutup terus..
Setelah pelajaran manajemen investasi yang sangat melelahkan dan menguras pikiran saya, otomatis saya laper dong haha trus langsung liat tanggalan jawa nah pas bangetttt pas ngeliat hari ini wage yey.
Kenapa harus liat tanggalan jawa dulu ?
Karena Sate Kambing Mbak Tun ini yang udah terkenal uenakkk banget hanya buka pada hari Wage dan Legi. Jadi sebelum kesana hendaknya kalian para food hunter liat tanggalan jawa dulu di internet, banyak kok ! :D

Tepatnya pukul setengah sebelas kami sampai di tkp dan RAME BANGETT. Setelah sampai saya langsung memesan menu-menu yang sudah googling di internet yang katanya rasanya joss. Pesanan saya langsung tertuju pada iga gongso yang katanya top recommended dan gule nya karena emang lagi kepengen gule, dua piring nasi, dan empat gelas es teh.
Tanpa menunggu lama pesanan saga datangggg yey akhirnyaaaaaa
apa yang ada di benak saya ? "dagingnya banyak bangettt", "wah aromanya enak", lalu nyoba icip dikit dulu "wahhh empuk banget banget"
sebelum makan, mari baca doa dulu baru difoto

Gule Kambing

Gule Kambing + Nasi

Iga Gongso

Setelah difoto mari kita makan~

Untuk segi rasa menurut saya rasa iga gongso kambingnya sedikit pedas namun rasanya nagiiiihhhh. Tekstur daging-daging nya lembut. Biasanya saya harus berusaha lebih keras untuk makan iga tapi kali ini saya tidak perlu berusaha keras karena sangat teramat mudah dipotongnya hihi. Aroma nya juga tidak prengus, jadi bagi yang tidak suka daging kambing karena aroma nya biasanya prengus mesti coba sate kambing yang satu ini. Kuah gule nya juga enak banget  hanya saja kuranga asin sedikit hehe dagingnya juga besar-besar. Susah jelasinnya, mending kalian para food hunter cuss cobain langsung~

Warung Makan Sate Kambing Mbak Tun menyediakan :

Untuk menu-menu diatas, seporsi kalian bisa dapatkan dengan harga Rp. 30.000
Nasi Rp. 5.000/piring
Es Teh 2.000/gelas
Makan enak gaperlu  bayar mahal :D

Lokasi :
Warung Sate Kambing Mbak Tun terletak di Jl. Erlangga No. 8 Langensari, Babadan, Ungaran.
Nah jika kalian dari arah semarang menuju bawen maka kalian akan menemukan pabrik nissin di sebelah kiri jalan, maju terus sampai menemukan pasar di kiri jalan, pasar babadan, masuk ke pasar babadan ikutin jalan lalu ketika keluar dari pasar belok kiri sedikit dan Warung Sate Kambing Mbak Tun terletak di kanan jalan. Jika bingung, bisa bertanya ke orang-orang sekitar.

Jam buka warung sate kambing mbak tun :
Setiap Wage dan Legi
Pukul 08.00-15.00
Disarankan jika ingin mencicipi gongso nya jangan terlalu siang, kalo gamau kehabisan hihi

Oiya warung sate kambing mbak tun juga menerima pesanan buat pesta maupun aqiqah
Para food hunter bisa menghubungi :
Telp : (024) 6924573
Hp : 081326151133 / 081325747489

Selamat mencoba food hunter
See ya ~
Wednesday, September 16, 2015 0 comments

Pantai Blebak Jepara, Pantai Pasir Putih yang Mempesona

HALLO SELAMAT PAGI READERS !!!
Selamat pagi, semangat pagiiiii

Pantai Blebak

Hari ini, saya mau review salah satu pantai yang ada di Jepara, yaitu Pantai Blebak. Yeeeay
Perjalanan ke pantai blebak berawal dari kebosanan saya yang hampir tiap liburan jalannya cuma ke pantai kartini atau bandengan. maklum, sebagai orang yang mempunyai kampung halaman di Jepara, saya ke karjaw aja belom pernah hahaha *sad*
Dari kebosanan itulah akhirnya saya tanya-tanya ke mbah google pantai apa saja yang ada di Jepara da lokasinya dimana. Setelah googling lumayan lama, akhirnya ada 3 destinasi pantai yang akan saya dan adik saya, tiwi, kunjungi.
1. Pantai Blebak, 2. Pantai Mpurancak, 3. Pantai Bondo

Ketiga pantai itu menjadi pilihan saya karena terhitung lumayan dekat menurut km yang ada di ticjepara.com
sejujurnya, saya belom pernah mblusuk-mblusuk ke pantai lain di Jepara selain pantai kartini dan pantai bandengan, jadi menuju ke tiga pantai itu dengan modal niat, bensin dan google maps.

Perjalanan pun dimulai, kami berangkat sekitar pukul 7 pagi. Kalo kata sodara-sodara disana, ke pantai jam segitu udah kesiangan~ tapi ga apa, lebih baik daripada tidak sama sekali. ya ga gengs ?
Perjalanan kami tempuh ya sekitar 1 jam an lebih, entah ga terlalu ngitung, Sepertinya lebih lama, karena saya gatau jalan. Papan-papan hijau yang ada di sana tak terlewatkan untuk saya pandangi. Akhirnya saya menemukan papan yang bertuliskan pantai bondo belok kiri. Entah pantai blebak atau mpurancak dimana yang pasti jalan aja dulu~

Setelah belok dn lurus aja ikutin jalan, saya melihat gapura bertuliskan "Selamat Datang di Pantai Blebak" nah karena pantai blebak sepertinya lebih dekat jadilah kami pergi kesana dulu~
Pantai blebak sendiri terletak di Desa Sekuro, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara.

Ternyata setelah memasuki gerbang. letak pantai blebak masih jauh masuk ke dalam. Sebelum menuju pantai, mata kita disuguhkan dengan hehijauan hamparan sawah yang sangat luas.
Kami lurus terus mengikuti jalan, sampai pada akhirnya portal di depan kami tertutup ! Kami pikir siapa yang menutup, ternyata para pemuda yang bertugas menjaga loket retribusi yang menutup hahahaha udah ketakutan aja mau ngacir balik lagi :))
Kami hanya cukup membayar parkir motor sebesar Rp. 2000, untuk biaya masuknya gratisss tisss enak kan ?

Sesampainya di pantai, sudah ramaiiiii kawan-kawan. sudah ada yang lagi bilas, berenang-berenang, membuka bekal, dll. Tapi untungnya ramainya ga seramai pantai bandengan hehehe. Tanpa berpikir panjang saya langsung melepas sepatu ! haha berniat agar diperjalanan tidak hitam karena terpapar sinar matahari, malahan salah outfit ke pantai pake sepatu. Sambil mainan air bersama si tiwi, kami tidak lupa mengabadikan moment perjalanan berdua. hehe jarang-jarang loh kami akur ^^v

Pasir yang ada di pantai ini tergolong pasir putih dengan tekstur yang sangat lembut, halus, bikin gatel pengen main pasir. Adanya pepohonan dimanfaatkan untuk sebagian orang yang membawa bekal, menggelar "klasa" nya dibawah pohon dan membuka bekal-bekal yang sudah dibawa.
Fasilitas yang ada di pantai ini cukup lengkap. Ada Mushola, tempat bilas, toilet cukup bersih, pedagang, persewaan ban, tempat makan dll.
Jadi kalo lupa bawa bekal, gausah khawatir semua tersedia lengkapppp. Disini tempat sampahnya juga cukup banyak lho ! jadi jangan beralasan membuang sampah sembarangan karena ga ada tempat sampah ya !

Biaya masuk yang sangat murah dengan pemandangan yang bagus, membuat rasa-rasanya jika tidak panas dan diburu waktu saya dan tiwi ingin berlama-lama disini.
Oiya harga makanan yang ada disini juga tidak mencekik kok seperti harga makanan di tempat wisata lainnya yang biasanya naik 50%-100%. Harga standar seperti biasa tidak ada kenaikan harga.
Saya sempat kecele, dulu pernah makan di salah satu tempat wisata di daerah Jakarta. Warungnya tidak mempunyai menu yang ada harganya, karena saya pikir warung, otomatis pasti murah, saya pesan ini itu, pake nambah lagi ! pas bayar eng ing eng....... MUAHAL BANGET. Untung saya masih bisa pulang kerumah :")

Oiya tips nih buat kalian, dimanapun kalian berada, sebelum membeli sesuatu tanyakan dulu harganya jadi biar ga kecele kayak saya ! hahaha.

Perjalanan explore pantai lainnya terhenti, karena bos besar (mama) sudah menelpon dan harus langsung caw ke pantai kartini.

Sepertinya ini dulu yang mau saya review, next review pantai bondo ya :D